Sukabumi Update

Malam Ini Masjid Agung Al-Hurriyyah Sukabumi Selenggarakan Salat Gerhana

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Al-Huriyyah Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi akan menggelar salat gerhana bulan, Rabu (26/5/2021) malam ini. Dalam pelaksanaannya, salat gerhana berjamaah harus dengan protokol kesehatan.

Sekretaris DKM Masjid Agung Al-Hurriyyah Budiansyah mengatakan, salat gerhana bulan digelar pukul 18.30 WIB. Adapun imam shalat gerhana bulan yakni KH Aep Saepudin.

Baca Juga :

Untuk tema khotbah dalam pelaksanaan salat gerhana ini mengangkat tema "Hikmah Gerhana Sebagai Peringatan Untuk Menjauhi Kemaksiatan dengan Melakukan Kebaikan.

"Ibadah itu disertai dengan bertaubat di samping merenungi kebesaran Allah SWT. Karena sudah selayaknya manusia sebagai abdi (hamba) Allah mendekatkan diri dengan banyak beribadah," tandas Budiansyah.

Sementara itu, fenomena gerhana bulan total Super Blood Moon bisa disaksikan oleh warga di banyak negara termasuk Indonesia.

Fenomena itu bakal terjadi Rabu 26 Mei malam ini, dan menjadi satu-satunya yang terjadi sepanjang tahun ini. Super blood moon terakhir kali terjadi pada 20-21 Januari 2019 lalu dan baru akan terjadi lagi nanti pada Mei 2022.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI