Sukabumi Update

Antusias Warga Saksikan Gerhana Bulan Total di Pantai RTH Citepus Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah warga menyaksikan fenomena gerhana bulan total di pesisir Pantai Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (26/5/2021) malam.

Pantauan sukabumiupdate.com, mereka tampak mengabadikan momen langka tersebut dengan menggunakan kamera smartphone serta memanfaatkan kamera smartphone agar bisa melihat dengan jelas Gerhana Bulan Total itu.

Baca Juga :

Seperti yang dilakukan seorang warga Kusnadi (62 tahun). Dia mengatakan, Gerhana Bulan Total yang dilihatnya ini merupakan kejadian langka yang bertepatan dengan 15 Syawal 1442 Hijriah.

"Ini adalah keajaiban tuhan, kejadian langka persis di malam bulan purnama tanggal 15 Syawal, tadi juga kita telah melaksanakan salat gerhana di masjid," ujarnya.

Kusnadi menyatakan setelah melihat gerhana, warga akan melaksanakan istighosah atau doa bersama di masjid. "Setelah ini bersama warga disini melaksanakan doa bersama," jelasnya.

Sementara itu, warga lainnya Adjie (43 tahun) mengaku tidak tahu pada malam ini terjadi fenomena alam gerhana bulan. Dia baru tahu ketika beberapa warga di sekitar pantai mengarahkan kamera smartphone ke langit.

"Awalnya gak tahu, tiba tiba warga kok ramai katanya ada gerhana bulan, saya pun langsung ikut lihat," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI