Sukabumi Update

Hilang Dihantam Gelombang Pasang, Nelayan Surade Sukabumi Ditemukan Tak Bernyawa

SUKABUMIUPDATE.com - Nelayan yang hilang dalam kecelakaan laut akibat dihantam gelombang pasang di perairan Minajaya, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Kamis (27/5/2021). 

Jenazah nelayan bernama Abdul Muhi alias Akang (23 tahun) itu ditemukan mengambang di Muara Cikarang, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 10.00 WIB. 

Baca Juga :

Sebelum ditemukan, pada Kamis (27/5/2021) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB ditemukan sarung dan potongan papan bagian dari tempat duduk di perahu. Benda itu ditemukan sekitar 3 kilometer dari tempat kejadian perahu nelayan yang mengalami kecelakaan laut. 

Benda itu menjadi petunjuk tim SAR gabungan serta nelayan sehingga pada Kamis pagi dilakukan pencarian dengan 2 perahu milik Obam (40 tahun), warga Kampung Cibungur, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade. 

Dari pantauan sukabumiupdate.com, jenazah tiba di Pantai Kalapa Condong, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, sekitar pukul 10.45 WIB. Adapun tim evakuasi terdiri dari Sarda Kabupaten Sukabumi, RAPI lokal 08 Sukabumi Selatan, Pol PP Kecamatan Ciracap, Pol PP Kecamatan Surade, nelayan dan keluarga korban.

Sebelumnya, perahu Nelayan mengalami kecelakaan laut di perairan Minajaya, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/5/2021). Peristiwa yang disebabkan Gelombang Pasang ini menyebab seorang Nelayan hilang dan perahu hancur kemudian tenggelam.

Nelayan yang hilang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) bernama Abdul Muhi alias Akang (23 tahun) warga Kampung Cikadu, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade. Sedangkan satu Nelayan lagi yang merupakan Juru mudi perahu bernama Jaya (30 tahun) selamat dan sudah dievakuasi ke Pantai Ujung Genteng.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI