Sukabumi Update

Satgas Temukan Kasus Positif Corona dengan Riwayat Wisata Pantai Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengumumkan adanya penambahan 34 pasien terkonfirmasi positif Virus Corona. Itu terungkap dalam data Kamis, 27 Mei 2021, di mana dua di antaranya memiliki riwayat perjalanan wisata ke kawasan pantai Palabuhanratu.

Seluruh pasien baru tersebut berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Sementara dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang memiliki riwayat perjalanan wisata ke kawasan Palabuhanratu merupakan perempuan (35 tahun) dan laki-laki (13 tahun) dari Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi pada hari ini juga mencatat adanya penambahan empat pasien terkonfirmasi positif Virus Corona yang meninggal dunia. Mereka seluruhnya perempuan yang berasal dari dua kecamatan: tiga pasien (usia 32, 52, dan 80 tahun) dari Simpenan dan satu pasien berusia 59 tahun dari Parakansalak.

Staf Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia Handayani mengatakan dua pasien meninggal asal Kecamatan Simpenan (yang berusia 52 dan 80 tahun) merupakan warga satu kampung yang memiliki riwayat didatangi keluarga dari luar kota.

"Satu kampung, semua penyelidikan epidemiologinya dikunjungi keluarga dari luar kota," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Dengan begitu, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi hingga saat ini berjumlah 5.076. Rinciannya, 46 pasien masih menjalani isolasi mandiri, 87 isolasi di rumah sakit, 149 orang meninggal dunia, dan 4.794 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI