Sukabumi Update

Sesi Terakhir Pelatihan Refleksi di Desa Cihanjawar Sukabumi, Ini Pesan Ketum FKDB

SUKABUMIUPDATE.com - H. Ayep Zaki bersama Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dan Pemerintah Desa Cihanjawar melaksanakan kegiatan pelatihan refleksi sesi ke-6. Kegiatan ini merupakan sesi terakhir dari rangkaian pelatihan Refleksi H. Uhud di Aula Kantor Desa Cihanjawar, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (28/5/2021).

Dalam kegiatan pelatihan refleksi sesi terakhir ini peserta diajak berdiskusi oleh Ajat Sudrajat selaku instruktur terapis pijat Refleksi H. Uhud tersertifikasi, mengenai berbagai penyakit dan penanganannya serta mengulang praktek refleksi dari materi yang telah dipelajari pada sesi ke 1 hingga terakhir ini. 

Baca Juga :

“Alhamdulillah secara teknis refleksi sudah selesai diajarkan pada sesi sebelumnya dan sudah dipraktekan oleh peserta pelatihan kepada pasien-pasien terutama pasien yang berada di Desa Cihanjawar,” ucap Ajat Sudrajat yang juga sebagai Koordinator Bidang Usaha refleksi sekaligus kepala satuan tugas kesehatan FKDB.

Selain itu, para peserta yang telah mendapat pelatihan pun mengucapkan terima kasih kepada FKDB yang sudah membuka lapangan pekerjaan melalui Refleksi H. Uhud ini serta berhasil membantu warga dan melihat secara langsung khasiat dari pengobatan alternatif tersebut.

“Selama seminggu kami bekerja diluar desa maupun di dalam Desa Cihanjawar untuk mengobati pasien-pasien yang mengalami kondisi sakit, dengan mempraktekan pijat refleksi yang sudah dipelajari, alhamdulillah pasien bisa sembuh” ungkap salah satu peserta pelatihan, Ojan.

Ditempat terpisah, Ketua Umum (Ketum) FKDB Ayep Zaki menyampaikan akan terus konsisten dalam kegiatan pelatihan refleksi ke desa-desa selanjutnya sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga Sukabumi, sekaligus membuka lapangan usaha. "Karena dengan memiliki keahlian pijat refleksi, secara otomatis bisa melayani masyarakat secara mandiri," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI