Sukabumi Update

Viking Pajampangan Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran di Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kelompok suporter Persib Bandung, Viking Pajampangan mengirim bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Gotong Royong, Kelurahan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kamis dini hari kemarin keluarga di lokasi tersebut tak hanya kehilangan harta benda, motor termasuk ternak, pemilik rumah pun  hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit karena luka bakar cukup serius.

Bada salat Jumat tadi (28/5/2021), puluhan anggota dan pengurus Viking Pajampangan melakukan aksi galang dana di jalan Raya Surade. Uang yang terkumpul dari aksi tersebut hingga pukul 16.00 WIB, diantarkan ke keluarga pemilik rumah yang mengalami bencana kebakaran.

Baca Juga :

"Keseluruhan uang yang terkumpul dari aksi galang dana di jalan dan sumbangan anggota Viking Pajampangan dan warga lainnya kami serahkan ke anak pemilik rumah yang terbakar. Bantuannya berupa uang sebesar RP 850 ribu, paket sembako seharga kurang lebih Rp 100 ribu dan pakaian layak," jelas Ibenk (30 tahun) Ketua Viking Pajampangan kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon, Jumat.

Iben menambahkan bahwa bantuan tersebut tentu tidak cukup untuk membangun kembali rumah yang terbakar, dan harta benda yang dilumat si jago merah.  "Niat kami ingin membantu dengan apa pun yang kami punya dan bisa dilakukan," tegas Ibenk yang tercatat sebagai warga Kelurahan Surade Kabupaten Sukabumi ini lebih jauh.

photoViking Pajampangan galang dana untuk membantu keluarga korban kebakaran di Surade Sukabumi - (istimewa)</span

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah keluarga Mujib (51 tahun) terbakar pada Kamis dini hari kemarin. Tak hanya seluruh harta benda ludes termasuk hewan ternak, Mujib hingga kini masih berjuang akibat luka bakar serius yang dideritanya.

Mujib menjalani perawatan intensif di RSUD Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi. Warga Surade ini mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh, saat berusaha menyelamatkan harta benda dari dalam rumahnya yang Terbakar pada Kamis dini hari tadi (27/5/2021).

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI