Sukabumi Update

BPBD Jelaskan Kronologi Kebakaran Rumah Agen LPG di Tegalpanjang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulanan Bencana Daerah atau BPBD melaporkan kronologi kebakaran rumah sekaligus agen gas LPG di Desa Tegalpanjang Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat malam (28/5/2021). Kebakaran yang sempat membuat panik warga setempat diduga korsleting listrik mobil.

Dari data laporan kejadian dan penanganan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, kebakaran di Kampung Cibeureum RT 06/02 Desa Tegalpanjang ini terjadi mulai pukul 19.30 WIB. Rumah yang terbakar adalah milik haji Ibrahim.

Baca Juga :

"Telah terjadi konsleting mobil sehingga mengakibatkan percikan api menyambar tabung gas,dan merambat ke rumah," tulis Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi.

Dari video yang beredar, kobaran api cukup besar dan cepat. Disebabkan rumah tersebut juga sebagai agen gas LPG. 

photoRumah dan gudang gas elpiji di Kampung Cibeureum Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi kebakaran pada Jumat, 28 Mei 2021 sekira pukul 20.10 WIB. - (Istimewa)</span

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB setelah banyak unit damkar diterjunkan baik dari Kabupaten Sukabumi, bahkan juga dari kota yang diperbantukan.

Selain menghanguskan rumah, kebakaran ini juga merusak 2 unit kendaraan, satu mobil dan satu unit motor, uang tunai dan harta benda lainnya. "Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian ini. Kerugian dalam taksiran sementara mencapai Rp 500 juta rupiah," sambung laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi.

Penghuni rumah untuk sementara waktu mengungsi ke rumah saudaranya. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI