Sukabumi Update

Angin Kencang Malam Hari, Atap Rumah di Pasireurih Sukabumi Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Sukabumi melaporkan kejadian rumah ambruk diterpa angin kencang, Jumat malam kemarin. Tak ada korban dalam bencana ini, rumah di Kampung Pasireurih RT 05 RW 06 Desa Parungkuda itu sementara waktu dikosongkan karena rawan ambruk.

Dari laporan yang diterima dari petugas lapangan, peristiwa ini diperkirakan terjadi pukul 21.00 WIB. Saat itu kawasan Parungkuda dan sekitarnya diterpa angin cukup kencang.

Baca Juga :

Plt Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani menegaskan saat ini petugas dan warga sudah melakukan penanganan. "Dari laporan, dugaan penyebab ambruknya rumah tersebut karena angin kencang, posisi rumah dibibir tebing dan memang konstruksi bangunan sudah dimakan usia," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (29/5/2021).

Data BPBD mencatat rumah tersebut milik keluarga Mukhamad Sihepung. Kerusakan parah di bagian atap, dengan taksiran kerugian mencapai Rp 20 juta.

"Pemdes, unsur TNI, Polri, Tagana, P2BK, TRC bersama.warga sekitar melakukan evaluasi reruntuhan dan kerja bakti, kemudian korban untuk sementara tinggal di rumah saudaranya," pungkas Anita.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI