Sukabumi Update

Bawa Golok, Begal Motor di Perum Prana Sukabumi Diringkus Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Begal motor berhasil diringkus oleh warga saat beraksi di Jalan Perum Prana Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (29/5/2021). Modal golok, pelaku sempat membawa kabur motor, namun berhasil diringkus warga setelah korban teriak maling.

Untuk menghindari amuk massa, pelaku kemudian dibawa ke Polsek Cikole oleh petugas yang datang ke lokasi kejadian setelah menerima laporan dari warga setempat.

Kapolsek Cikole Kompol Nanang Rahmat Subarna menjelaskan pelaku diketahui berinisial IPW (39 tahun), warga Subangjaya Cikole Sukabumi. Aksi begal ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat itu korban Teguh Setiawan, tengah menghentikan sepeda motornya untuk menerima telepon. 

Entah dari mana pelaku datang merangkul dan mengancam korban agar menyerahkan telepon genggamnya. Korban pun melawan dan menolak hingga terduga pelaku mengeluarkan golok dari balik pakaiannya.

photoPelaku begal motor, perlihatkan golok diapit oleh Kapolsek dan petugas Polsek Cikole Kota Sukabumi - (istimewa)</span

"Merasa terancam korban turun dari motor. Pelaku langsung merampas motor, tancap gas berusaha kabur," jelas Kompol Subarna.

Tidak tinggal diam, korban minta pertolongan warga di sekitar lokasi. Beruntung di lokasi banyak warga yang melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan pelaku serta meringkusnya.

Baca Juga :

"Pelaku diteriaki maling oleh korban dan didengar oleh warga sekitar, akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, setelah petugas datang ke lokasi langsung dibawa ke Polsek Cikole," lanjut Subarna.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polsek Cikole. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI