Sukabumi Update

Pasang, Air Laut Rendam Warung Wisata di Pesisir Teluk Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gelombang pasang menghantam wilayah pesisir sepanjang Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (30/5/2021). Dalam kejadian ini, air laut masuk ke deretan warung milik warga di Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, yang berada di tepi pantai.

Warga Asep Edom (50 tahun) mengatakan, gelombang pasang di pantai Citepus terjadi sejak pukul 07.00 WIB dan hingga pukul 09.30 WIB masih terjadi.

Baca Juga :

"Tinggi gelombang 3-4 meter (di laut) dengan dorongan air ke pinggir pantai cukup kuat, pas terjadi pasang dan air sempat masuk ke area warung," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Asep, tidak ada kerusakan akibat kejadian tersebut dikarenakan warga pesisir sudah mengantisipasi akan adanya gelombang pasang tersebut.

"Air hanya cukup lewat saja, barang-barang berharga milik warga pesisir sudah diamankan sejak pagi tadi, sejauh ini tidak ada kerusakan maupun korban jiwa," jelasnya.

Kendati demikian, pemantauan terus dilakukan sampai siang ini. “Adapun wisatawan di Pantai Citepus Kebon Kalapa sudah sepi, sudah pada pulang sebagian," terangnya.

Sementara itu warga lain, Endin (43 tahun) mengungkapkan gelombang air laut pasang juga terjadi di Pantai Karanghawu, namun sejauh ini tidak menimbulkan dampak kerusakan. "Tadi pagi sekitar jam 7 sampai jam 9 air cukup besar, Alhamdulillah masih aman," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI