Sukabumi Update

Target PKS Kabupaten Sukabumi di Pemilu 2024: Tambah Kursi Legislatif

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Kerja Daerah atau Rakerda periode Tahun 2021–2022, Minggu, 30 Mei 2021. Beberapa hal jadi fokus Rakerda ini, diantaranya target menambah jumlah anggota atau kader dan meningkatkan kursi legislatif di Pemilu 2024.

Rakerda merupakan perencanaan program tahunan pertama di kepengurusan yang baru, masa kerja 2021-2025. 

Acara yang digelar di Gedung DPD PKS Kabupaten Sukabumi dibuka Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Rakerda tersebut diselenggarakan secara “hybrid”, sebagian hadir secara offline, dan sebagian lainnya hadir secara virtual. 

Baca Juga :

Peserta yang hadir secara offline sudah menjalani pemeriksaan Rapid Antigen, terdiri dari Anggota DPR RI asal PKS dari Pusat sampai Daerah, Perwakilan DPW PKS Jawa Barat, Majelis Pertimbangan Daerah, Dewan Etik Daerah, Dewan Pengurus Daerah, serta Ketua Unit Pembinaan Anggota PKS Kabupaten Sukabumi.

Sedangkan yang hadir secara virtual adalah seluruh ketua Dewan Pengurus Cabang se-Kabupaten Sukabumi.

“Agenda Rakerda ini membahas rencana kerja tahunan DPD PKS Kabupaten Sukabumi untuk tahun 2021-2022. Beberapa hal yang menjadi fokus kami, pertama pertumbuhan anggota, karena PKS merupakan partai Kader yang berbasis massa, maka anggota itu menjadi tumpuan penting bagi PKS," jelas M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi dalam sambutannya.

Maka dari itu, PKS Kabupaten Sukabumi mentargetkan pertambahan jumlah anggota. 

"Kemudian yang kedua, karena kita Partai Politik, di Rakerda ini kita juga membahas dan merencanakan bagaimana nanti capaian politik untuk mempersiapkan Pemilu 2024. Itu dua hal penting yang kami bahas dan rumuskan pada Rakerda kali ini," paparnya.

Dalam hal Pemilu 2024, PKS memiliki target meningkatkan atau menambah raihan kursi legislatif. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI