Sukabumi Update

Posting Foto Bawa Sajam, Geng Motor di Sukabumi Cari Lawan Ujungnya Diamankan Polisi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi tak memberi ruang untuk geng motor atau gangster di Sukabumi yang kerap kali berulah dan bertindak brutal. Kekinian, Polres Sukabumi, mengamankan delapan remaja pria asal Palabuhanratu yang terlibat geng motor. Mereka ditangkap setelah memposting foto dengan pose bawa senjata tajam (sajam) yang tujuannya cari atau memancing lawan.

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, 8 remaja pria ini diamankan di tempat berbeda pada Minggu (30/5/2021) sekitar pukul 00.30 WIB. 

Baca Juga :

"Kronologinya berawal dari adanya postingan di media sosial facebook. Akun tersebut memposting beberapa foto orang yang diduga anggota geng motor GBR dengan memegang senjata tajam dan mengklaim sebagai gangster Palabuhanratu," kata Lukman, Senin (31/5/2021).

"Untuk antisipasi terjadinya keributan antar geng motor, tim gabungan Polres Sukabumi melakukan patroli ke tempat-tempat yang biasa dipakai berkumpul oleh anggota geng motor GBR, XTC, Brigez dan Moonraker dan berhasil diamankan 8 orang," sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan, salah seorang pelaku berinisial DS mengakui soal unggahan di akun Facebook miliknya dan membenarkan soal foto bersama teman-temannya yang diantaranya mengenakan atribut GBR serta memegang sajam.

"Alasannya, untuk memancing lawan dari geng motor mereka supaya bereaksi dan berkomentar negatif sehingga terjadi keributan," jelasnya.

Masih kata Lukman, dalam postingan facebook tersebut nampak seorang pria memegang senjata tajam. Namun, saat diamankan tidak didapati senjata tajam tersebut. "Saat diamankan ke delapan orang tersebut tidak menguasai sajam," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI