Sukabumi Update

Terpeleset saat Perbaiki Pagang, Nelayan Surade Tewas di Perairan Cicaladi Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang nelayan asal Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi berinisial I (30 tahun) tewas di perairan Cicaladi saat memperbaiki pagang yang terbuat dari bambu, Senin, 31 Mei 2021 sekira pukul 12.00 WIB.

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Surade Ade Budiman dalam keterangan tertulis mengatakan insiden ini bermula saat korban terpeleset dan jatuh ke laut ketika memperbaiki pagang yang terbuat dari bambu di perairan Cicaladi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

"Jatuhnya ke alor laut Cicaladi yang saat itu gelombangnya cukup tinggi," kata Ade.

Baca Juga :

Peristiwa itu terlihat warga sekitar dan mereka pun berupaya menolong korban dengan memberikan tambang. Namun sayang, kata Ade, korban tidak merespons karena terus terombang-ambing ombak. "Posisi korban kadang muncul, kadang hilang dari permukaan air," ujarnya.

Setelah satu jam terbawa ombak, korban kemudian terseret ke alor (semacam cekungan di antara karang) Balekambang, yang berlokasi sekira 50 meter dari tempat kejadian. "Korban dievakuasi warga dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Buniwangi," kata Ade.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI