Sukabumi Update

Seminar Ekonomi Universitas Nusa Putra, Wali Kota Sukabumi Bicara Soal UMKM

SUKABUMIUPDATE.com - Program Studi Akuntansi Universitas Nusa Putra Sukabumi menggelar Seminar Nasional Ekonomi dan Akuntansi atau SENAKOTA pertamanya pada 29 Mei 2021. Kegiatan ini menjadi penting karena era new normal memaksa masyarakat beradaptasi dengan teknologi, termasuk dunia ekonomi.

Kegiatan yang pertama kali digelar pada tahun 2021 tersebut mengusung tema "Tantangan Pengelolaan Keuangan dalam Pemulihan Perekonomian Nasional di Masa Pandemi". Seminar ini mendapat antusias dari lapisan akademisi Universitas Nusa Putra dan didukung jumlah pendaftar partisipan dalam negeri hingga lebih dari 300 orang. 

Dalam pembukaan Seminar Nasional Ekonomi dan Akuntansi, Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Nusa Putra, Heliani mengatakan bahwa seminar ini merupapkan ajang pertemuan ilmiah antara akademisi, praktisi, dan mahasiswa dalam kaitanya dengan adaptasi pengelolaan keuangan dalam pemulihan perekonomian di era new normal.

Sementara Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi, Kurniawan menyebut bahwa Seminar Nasional Ekonomi dan Akuntansi yang diselenggarakan Program Studi Akuntansi menjadi momentum kerja sama dalam kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian.

Baca Juga :

"Diharapkan nantinya para akademisi pada umumnya dalam negeri dan khususnya di dalam lingkungan akademisi Universitas Nusa Putra, dapat selalu mengembangkan riset seputar ekonomi dan akuntansi," katanya dikutip dari siaran pers.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang memberikan sambutan pada opening ceremony seminar ini. Dalam sambutannya, Fahmi sangat mengapresiasi acara seminar nasional tersebut dan berharap seminar ini dapat menjadi media berbagi informasi dan wawasan dari para akademisi serta praktisi untuk dapat bertahan di masa pandemi.

"Khususnya para pegiat UMKM dan seluruh masyarakat yang terdampak. Seminar SENAKOTA ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi kita untuk dapat berdiskusi memahami dan mencari solusi atas permasalahan bangsa," kata Fahmi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI