Sukabumi Update

Berdayakan Petani Bunga Asal Sukabumi, Drh Slamet Gelar Pelatihan Tematik

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet bekerja sama dengan Kementerian Pertanian menggelar pelatihan terhadap para petani bunga di Kabupaten Sukabumi, Selasa, 1 Juni 2021. Ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

"Intinya kita ingin memberikan pencerahan kepada petani kita tentang potensi yang ada," kata Slamet usai membuka acara pelatihan tematik di aula rapat Augusta Hotel and Restaurant Palabuhanratu.

"Saya melihat Kabupaten Sukabumi berpotensi untuk pengembangan tanaman hias di mana Sukabumi menjadi tujuan objek wisata. Sekaligus kita sudah mempunyai jaringan untuk itu, sehingga saya adakan pelatihan ini untuk peningkatan pemberdayaan petani kita," tambah dia.

Legislator asal Sukabumi ini menjelaskan pelatihan tersebut merupakan yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan khusus di Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :

"Untuk peserta kita campur, yang mau bergerak dengan potensi ini. Kita gak ingin yang hadir di sini hanya sekadar pelatihan, harus ada follow up, sehingga peserta hari ini dari berbagai daerah," kata Slamet.

Slamet menyebut pelatihan kali ini digelar selama dua hari, mulai Selasa ini hingga Rabu, 2 Juni 2021 besok. Ia berharap para petani bunga bisa berdaya di tengah pandemi. "Jadi kita ingin melakukan pemberdayaan kepada petani sehingga potensi ekonomi yang hari ini sedang masa pademi petani bisa berdaya," terangnya.

"Ini follow up dari kegiatan kemarin yang di Cicantayan. Yang jelas ini harapan saya menjadi potensi ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan dari masyarakat kita di Sukabumi sehingga dengan itu kita punya nilai plus," pungkasnya menambahkan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI