Sukabumi Update

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Ajak Warga Implementasikan Pancasila

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2021 bertempat di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Selasa, 1 Juni 2021.

Acara tersebut dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri dan unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi. Budi mengatakan Pancasila harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tak hanya menghayati, Pancasila juga harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari bangsa Indonesia sesuai tagline peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini; "Pancasila dalam TIndakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh"," kata dia.

Budi menuturkan Pancasila akan terus merawat kehidupan Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Menurutnya, lima sila dalam Pancasila menjadi panduan bagi warga negara Indonesia dalam menjalani kehidupannya.

Baca Juga :

"Mengamalkan Ketuhanan yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakayatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Pemusyawaratan Perwakilan, dan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia," beber dia.

"Pancasila merajut persatuan kita yang memiliki banyak perbedaan. Kebhinekaan menjadi modal bangsa ini untuk berjalan menatap masa depan yang lebih baik."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI