Sukabumi Update

Sudah 5 Truk Terperosok, Jembatan Cirawa Jampang Tengah Sukabumi Diperbaiki Tahun Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Cirawa penghubung jalan kabupaten ruas Bojongjengkol - Miramontana di Kampung Cirawa RT 17/03 Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali dikeluhkan pengguna jalan. Pasalnya, sudah berulang kali truk terperosok di jembatan rusak yang memiliki panjang 5 meter, dan lebar 6 meter.

"Dalam kurun waktu satu tahun, ada sekitar 5 truk yang mengalami terperosok di jembatan tersebut. Terbaru pada tanggal 28 Mei dan tanggal 1 Juni 2021, truk bermuatan pasir dan  genteng amblas," kata Ketua Karang Taruna Desa Nangerang, Rizal Maulana kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga :

Menurut Rizal, pohon kelapa yang digunakan sebagai badan jembatan sudah lapuk dan selama ini berulang kali warga serta Pemdes memperbaiki jembatan swadaya. Tapi perbaikan yang dilakukan warga kurang maksimal ditambah faktor cuaca, dan seringnya kendaraan bermuatan berat, sehingga sering jembatan amblas dan jembatan rusak lagi.

"Membuat warga sekitar jadi sering ada kerjaan tambahan, apalagi saat truk terperosok pada malam hari. Dari kejadian truk amblas, selama ini tidak ada korban jiwa hanya kerusakan kendaraan saja," terang Rizal

Sementara itu, Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah V Jampang Tengah, Sudrajat mengatakan pada tahun 2020, jembatan tersebut sudah direncanakan akan dibangun, namun kondisi saat itu tidak memungkinkan karena adanya refocusing anggaran. Sudrajat mengungkapkan, tahun ini harapannya jembatan itu diperbaiki.

"Insya Allah tahun ini diperbaiki. Proses sedang berjalan," pungkasnya singkat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI