Sukabumi Update

Putra Daerah Minta Dipekerjakan, Warga Lemko Sukabumi Geruduk Pabrik Garmen

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Kampung Lembur Kolot (Lemko) RW 05 Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mendatangi PT Koin Baju Global, Rabu (2/6/2021). Mereka datang ke pabrik garmen tersebut untuk menuntut rekrutmen kerja untuk putra daerah di lingkungan pabrik. 

Pantauan sukabumiupdate.com, warga itu masuk ke lingkungan pabrik kendati demikian tidak mengganggu aktivitas produksi di pabrik garmen tersebut.

Baca Juga :

Perwakilan warga, Dadang Sasmita mengatakan aksi ini merupakan puncak kekecewaan warga karena tidak diberikan kesempatan bekerja, padahal dampak dari limbah pembuangan pabrik tersebut dirasakan langsung oleh warga.

"Kita cuma ingin kesempatan bekerja, jangan orang luar terus yang kerja, kita yang merasakan langsung dampak dari limbah pabrik ini, masa kita cuma dapat lingkungan yang rusak saja," ujarnya kepada sukabumiupdate.com

Sementara itu Dadang sudah berkomunikasi dengan Kepala Desa Tenjoayu dan akan melakukan mediasi. "Sudah ada bapak Kades didalam yang akan melakukan mediasi, saya berharap apa yang di keluhkan warga bisa ditindak lanjuti oleh pihak pabrik," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI