Sukabumi Update

Tebing Longsor di Gunungpuyuh Sukabumi, Tutup Aliran Sungai

SUKABUMUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Sukabumi Selasa 1 Juni 2021 membuat tebing di Kampung Tegalpari Rt 02/08 Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, longsor. Material longsoran menutup aliran sebuah sungai kecil yang merupakan aliran dari Sungai Cipelang.

Baca Juga :

Longsor itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Selasa sore, dan tak ada bangunan yang terdampak sebab lokasi longsor jauh dari pemukiman.

Saat ini Petugas BPBD Kota Sukabumi turun ke lokasi untuk menangani wilayah terdampak cuaca ekstrem tersebut.

"Personil yang kita terjunkan 8 orang dan untuk kerugian masih dalam hitungan," ujar kepala BPBD Kota Sukabumi Imran wardhani kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/6/2021).

Menurut Imran, longsor tersebut adalah titik ketiga dari rangkaian bencana yang terjadi di kota Sukabumi akibat hujan deras Selasa (1/6/2021) kemarin.

Adapun titik bencana lainnya yaitu di Kampung Tegalpari RW 11 Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. BPBD mencatat sebuah talud sungai jebol dan menyebabkan banjir merendam rumah warga. 

Kemudian di Kampung Ciseureuh RT 02 dan 03 di RW 05 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Rumah warga di kampung ini terendam banjir dari luapan Sungai Ciseureuh. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI