Sukabumi Update

Digeruduk Warga Lemko Sukabumi, Pabrik Garmen Pekerjakan Putra Daerah yang Punya Skill

SUKABUMIUPDATE.com - Tuntutan rekrutmen tenaga kerja warga Kampung Lembur Kolot (Lemko) RW 05, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, kepada PT Koin Baju Global, membuahkan hasil. Perusahaan garmen itu bersedia mempekerjakan putra daerah Lemko. 

Kepala Desa Tenjoayu, Asnawi mengatakan sebelumnya memang pernah ada komitmen dari perusahaan untuk memberdayakan warga setempat. Namun setelah beberapa tahun berjalan, komitmen tersebut tidak di tindak lanjuti oleh perusahaan sehingga warga menagih komitmen tersebut dengan mendatangi PT Koin Baju Global.

Baca Juga :

"Dulu pernah ada komitmen tapi mungkin karena kurang komunikasi warga setempat belum bisa diterima di perusahaan. Alhamdulillah tadi kita sudah mediasi sama pihak perusahaan, mereka bersedia mempekerjakan warga setempat," jelasnya.

Sementara itu, HRD PT Koin Baju Global Ferry Firmansyah menyatakan jika permasalahan ini timbul karena kurangnya komunikasi antara warga dan perusahaan. 

"Aksi ini timbul karena kita kurang komunikasi aja sama warga, selanjutnya kita akan mempekerjakan warga setempat yang mempunyai skill [kemampuan]," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI