Sukabumi Update

Tunggu Perbaikan dari PU, Warga Mekarsari Sukabumi Tambal Lubang Jalan Pakai Batu

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memperbaiki jalan secara swadaya. Setiap lubang jalan yang mengganggu laju kendaraan ditambal dengan batu.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Maksudin mengatakan, ada 4 titik kerusakan parah di ruas jalan kabupaten itu yaitu di Kampung Mekarsari, Nyalindung, Sindangreret serta Cinyumput. 

Baca Juga :

Maksudin menyatakan, perbaikan tersebut dimaksudkan agar kerusakan tidak semakin parah sebelum jalan diperbaiki oleh pemerintah. Adapun batu yang digunakan untuk menambal lubang jalan itu merupakan sumbangan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari. 

"Untuk materialnya berupa batu sumbangan pribadi dari Pemdes Mekarsari, warga yang mengerjakannya," terangnya.

Sementara itu, Kades Mekarsari Udon menyatakan, warga dengan sukarela memperbaiki jalan tersebut agar nyaman ketika dilalui kendaraan. Udon mengakui dari panjang 6 kilometer, sekitar 4,5 kilometer jalan di daerah tersebut belum tersentuh perbaikan.

"Kami pun pihak Pemdes sudah berkoordinasi, dan komunikasi dengan dinas terkait untuk kelanjutan perbaikan," tutur Udon.

Sementara Plt Kepala UPTD Pekerjaan Umum (PU) Wilayah Jampang Kulon, Rudi AB menjelaskan jalan kabupaten yang diperbaiki warga itu adalah ruas Ciawet - Cikadal yang memiliki panjang 6 kilometer. Rudi menyatakan, setiap tahun PU melakukan perbaikan dan untuk perbaikan jalan di daerah tersebut sudah diusulkan.

"Tiap tahun juga ada perbaikan dan kami sudah mengusulkan kembali untuk perbaikan tahun 2021. Namun belum bisa dipastikan ada tidaknya tahun ini, karena anggaran masih terkendala refocusing. Usulan sudah disampaikan. Mudah-mudahan bisa masuk tahun ini," pungkas Rudi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI