Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Rencanakan Program Inovasi Penanganan Stunting

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri membuka secara resmi kegiatan rembuk stunting tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2021 di Hotel Pangrango Jalan Salabintana Sukabumi, Jumat, 4 Juni 2021.

Seperti diketahui, stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak berupa tinggi badan lebih rendah dari standar usianya.

Berkaitan dengan itu, Kabupaten Sukabumi berupaya untuk melaksanakan pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Sukabumi.

"Saya berharap agar rembuk stunting ini mampu menghasilkan inovasi program dan kesamaan pandangan serta solusi dalam penanggulangan stunting," kata Iyos dikutip dari akun media sosial resmi pemerintah.

"Sehingga targetnya Sukabumi bisa bebas stunting dan mampu menciptakan generasi masa depan yang sehat produktif dan memiliki daya saing kuat," tambah dia.

Baca Juga :

Dalam kesempatan tersebut Iyos juga menyerahkan piagam penghargaan kepada perusahaan dan kecamatan yang dinilai peduli terhadap penanganan stunting di Kabupaten Sukabumi. Iyos pun menandatangani komitmen intervensi pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini digelar secara hybrid dan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, para kepala perangkat daerah, dan camat se-Kabupaten Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI