Sukabumi Update

Warga Palabuhanratu Meninggal, Kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Bertambah

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengumumkan adanya penambahan satu pasien terkonfirmasi positif virus Corona yang meninggal dunia. Ini tercatat dalam laporan Jumat 4 Juni 2021.

Pasien meninggal tersebut berjenis kelamin perempuan dengan usia 69 tahun, berasal dari Kecamatan Palabuhanratu dengan keterangan mempunyai komorbid gagal ginjal kronis, atau chronic kidney disease (CKD). 

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada laporan hingga pukul 16.00 WIB sore ini juga mencatat adanya penambahan empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Empat pasien tersebut terdiri dari dua perempuan yang berasal dari Kecamatan Kalapanunggal dan Parungkuda, serta dua laki- laki yang berasal dari Kecamatan Kadudampit dan Purabaya. Mereka berusia 25 hingga 51 tahun.

Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai isolasi mandiri hari ini berjumlah 40 orang.

Baca Juga :

Dengan begitu, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi saat ini berjumlah 5.196. Rinciannya, 45 pasien masih isolasi mandiri, 54 isolasi di rumah sakit, 155 orang meninggal dunia, dan 4.942 lainnya telah dinyatakan sembuh.

photoPeta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi 4 Juni 2021 - (Istimewa)</span

Kemudian untuk perkembangan kasus virus Corona aktif berdasarkan peta sebaran di 47 Kecamatan Kabupaten Sukabumi terlihat ada sembilan kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang saat ini sama sekali tidak memiliki kasus Covid-19 aktif, baik yang terkonfirmasi positif, suspek, probable, maupun kontak erat.

Kesembilan Kecamatan itu adalah Kabandungan, Cikakak, Pabuaran, Gunung Guruh, Geger Bitung, Kalibunder, Cireunghas, Bantargadung, dan Cidadap. Sementara 38 Kecamatan lainnya tercatat masih memiliki kasus virus Corona aktif, baik yang terkonfirmasi positif, suspek, probable, maupun kontak erat.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI