Sukabumi Update

Volunteer Berbagi, Cara Mahasiswa Sukabumi Salurkan Makanan Gratis di Jalanan

SUKABUMIUPDATE.com - Kumpulan mahasiswa di Sukabumi terus bergerak membantu sesama dengan ragam aksi sosial. Salah satunya menyalurkan makanan gratis bagi siapapun yang membutuhkan khususnya orang-orang di jalanan. 

Para mahasiswa dari berbagai kampus di Sukabumi ini bernaung dalam komunitas "Volunteer Berbagi".  Komunitas yang sejak 2019 rutin membagikan makanan gratis setiap Malam Jum'at untuk pemulung, tunawisma, atau siapapun orang yang membutuhkan makan dan berada di jalanan.

"Anggota komunitas akan berkumpul setiap Kamis malam. Area aksinya terpusat di Sukabumi. Nantinya beberapa anggota akan menyebar untuk membagikan nasi pada orang-orang yang ditemui di jalan," ungkap Asep Majudin, pegiat Volunteer Berbagai (Jum'at, 4/6/21).

Setiap pekan, makananan atau nasi bungkus atau boks yang dibagikan tak pernah sama jumlahnya. "Semua nasi bungkus ini hasil dari para donatur. Kita hanya menyalurkan saja kepada yang membutuhkan," jelas Asep.

Baca Juga :

Komunitas ini punya donatur tetap. Ada komunitas "Lanupi Bandung" melalui pengurusnya Moch Fahmi Amiruddin, dan Budi Zabur selaku ketua umum ormas GASAK. "Kita ucapkan terimakasih banyak kepada para donatur yang selalu mendukung kegiatan rutinitas Volunteer Berbagi ini," sambungnya.

Menurut Asep Majudin, kegiatan positif ini terbuka bagi siapapun. Syaratnya pun  tidak sulit, yaitu mendapat izin orang tua, membawa semangat dan niat yang baik, serta menyebarkan pesan kebaikan. 

"Komunitas juga membuka kesempatan bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam bentuk uang," bebernya.

Asep Majudin menambahkan alasan memilih bergerak di malam hari karena agar lebih mudah melihat orang yang benar-benar hidup di jalanan dan membutuhkan bantuan seperti makanan. "Untuk informasi lebih lanjut termasuk penyaluran donasi bisa menghubungi Roni Pajar Setiawan ( 0856-5941-2868)," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI