Sukabumi Update

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, AGM Babakanpari Sukabumi Tanam Pohon dan Bersihkan Sungai

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Aqua Aqua Golden Mississippi atau AGM Babakanpari dan LSM Kaki Daun menggelar kegiatan bersih sungai dan penanaman pohon di bantaran Sungai Cibaregbeg, Kabupaten Sukabumi. Aksi peduli lingkungan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan ini melibatkan 10 orang relawan AGM Babakan Pari dan 10 relawan LSM Kaki Daun yang bergerak menelusuri Sungai Cibaregbeg dari Kampung Kubang, Desa Babakanpari sampai ke bantaran sungai di depan Taman Keanekaragaman Hayati AGM Babakanpari.

Baca Juga :

Avep Zein Akbar, Safety Health and Environment Supervisor AGM Babakanpari menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup. Selain itu, aksi tersebut juga sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk peduli lingkungan.

Aksi peduli lingkungan ini mendapat apresiasi ketua LSM Kaki Daun Saeful Rohman. Menurut dia, perlu upaya berbagai pihak dalam rangka melestarikan lingkungan. 

Dia menuturkan, kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat untuk tidak membuang sampah dan mengotori sungai dan tempat lainnya perlu terus secara kontinyu dilakukan. 

“Hal ini bisa dilakukan oleh semua pihak termasuk pemerintah dan pihak lainnya terutama dalam pengelolaan sampah terpadu sehingga kebersihan dan keasrian sungai dan lingkungan lain nya tetap bisa dijaga sampai masa yang akan datang,” jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI