Sukabumi Update

Gempa Bumi Dini Hari Tadi, Warga Tegalbuleud Sukabumi: Kaget Sedang Tidur

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi merasakan guncangan gempa bumi pada Minggu, 6 Juni 2021 dini hari. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mencatat gempa ini terjadi pada pukul 01:18:24 WIB dengan kekuatan 4.8 magnitudo.

Sutimin, warga Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi mengaku kaget karena merasakan guncangan gempa tersebut saat sedang tidur. "Sampai terbangun. Tapi memang tidak terlalu besar, paling lamanya juga tiga hingga empat detik," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Sutimin mengatakan hingga Minggu pagi sekira pukul 09.00 WIB belum ditemukan kerusakan akibat gempa tersebut. "Sementara ini belum melihat dan mendengar ada dampak," kata dia.

photoPeta guncangan gempa bumi (Earthquake Shakemap) - (BMKG)

Baca Juga :

BMKG menyebut episentrum gempa terletak di koordinat 7.96 Lintang Selatan - 107.03 Bujur Timur dengan kedalaman 17 kilometer. Gempa bumi ini berpusat di laut, yang berjarak sekira 116 kilometer ke arah tenggara Kota Sukabumi. Guncangan gempa pada Minggu dini hari ini juga dirasakan di sejumlah tempat.

Dalam laman resminya BMKG mencatat gempa dirasakan di Ranca Buaya, Sindang Barang, Cipamingkis, Cikatomas, Pameungpeuk, Banjar, Pangalengan, dan Karanganyar.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI