Sukabumi Update

Pertama di Sukabumi, 42 Orang Disuntik Sinopharm Jalur Vaksin Gotong Royong

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jalur Vaksin Gotong Royong yang dilakukan Rumah Sakit Umum Hermina Sukabumi terhadap karyawan PT Artaboga, Minggu, 6 Juni 2021.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Rika Mutiara Sukanda menyebut vaksin yang digunakan dalam program ini adalah produk Sinopharm. "Ini adalah momen pertama Sukabumi dan Cianjur," kata Rika kepada awak media.

Dihubungi terpisah, Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Hermina Sukabumi Hendy Kurniawan mengatakan ada 46 orang yang mengikuti skrining penyuntikkan Vaksin Gotong Royong tersebut. "Yang hari ini vaksin 42 orang, pendundaan empat orang karena kondisinya kurang fit," kata Hendy.

Baca Juga :

Sebelumnya penyuntikkan Vaksin Gotong Royong yang digelar di gudang PT Artaboga yang berlokasi di Jalan Pembangunan Selakaso Sukabumi ini akan diikuti 98 orang.

Namun menurut Hendy sebagaian ada yang dijadwalkan ulang. "Tim vaksin rumah sakit untuk hari ini terdiri dari satu dokter dan tiga perawat," katanya.

Catatan redaksi: naskah berita ini diubah pada Minggu, 6 Juni 2021 pukul 21.40 WIB. Perubahan terjadi pada nama narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI