Sukabumi Update

Pelaku UMKM di Sukabumi Mulai Dalami E-commerce, Wali Kota: Butuh Ruang Pamer Produk

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 30 pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kota Sukabumi mengikuti pelatihan kewirausahaan yang digelar oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) setempat, di Hotel Balcony Kota Sukabumi, Senin (7/6/2021). Acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Achmad Fahmi berharap, dengan adanya pelatihan ini, para UMKM Kota Sukabumi bisa tetap tumbuh dan berkembang sehingga dapat membantu proses pemulihan perekonomian pasca pandemi covid-19. Ia juga meminta para pelaku usaha lainnya seperti restoran dan hotel untuk turut mendukung para pelaku UMKM, dengan menyiapkan ruang khusus pemasaran produk UMKM.

Baca Juga :

Sementara itu, Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, menyampaikan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas UMKM, baik dari segi produksi, manajemen, teknologi, organisasi maupun keuangan. 

Dilansir dari laman resmi Pemkot Sukabumi, dalam pelatihan yang digelar selama 3 hari tersebut, ditekankan pula agar para pelaku UMKM terus berinovasi serta mengikuti perkembangan jaman terutama dari segi teknologi, sehingga dapat memperluas proses pemasaran produk baik melalui media sosial maupun e-commerce.

Dalam pelatihan kewirausahaan ini para peserta akan mendapatkan materi dari Balai Diklat Provinsi Jawa Barat, Apdesi Jawa Barat, dan Grab.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI