Sukabumi Update

Polisi Bekuk Anggota Geng Motor yang Bacok Warga Sukakarya Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menangkap anggota geng motor yang membuat onar dan membacok seorang warga di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Terdapat 6 orang pelaku yang diamankan yaitu IA (18 tahun), MS (20 tahun), RP (24 tahun), RA (22 tahun), YS (20 tahun) dan RF (15 tahun). Mereka diamankan bersama dengan sejumlah senjata tajam diantaranya cerulit dan samurai kemudian beberapa unit motor yang digunakan pelaku.

Baca Juga :

Aksi brutal penganiayaan geng motor itu terjadi pada Senin (7/6/2021) sekitar pukul 20.30 WIB. Ketika itu para pelaku berniat mencari musuh dan setibanya di TKP pelaku melihat sejumlah orang yang sedang berkumpul. Pelaku kemudian melakukan penyerangan dan seorang remaja berinisial B menjadi korban. 

B mengalami luka bacok pada kaki dan Handphone miliknya diambil oleh para pelaku.

Setelah itu para pelaku pergi sambil membawa handphone milik korban, tapi handphone itu kemudian dibuang pelaku di Jalan Lingkar Selatan.

"Hari ini dari Polres Sukabumi Kota melakukan rilis terkait dengan penangkapan para pelaku yang melakukan beberapa tindak pidana diantaranya pencurian, pembacokan atau penganiayaan, membawa senjata tajam," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Selasa (8/7/2021).

"Motifnya, berdasarkan keterangan dari para pelaku bahwa  adanya tantangan dari kelompok lain untuk melakukan aksi. Ini yang sedang kita dalami," jelasnya.

Sumarni menyatakan, dari para tersangka ini ada seorang pelajar yang terlibat. "Salah satu diantara mereka di bawah umur," jelasnya.

Akibat perbuatannya ini, para pelaku dijerat sejumlah pasal 2 Undang-Undang RI nomor 12 tahun 1951 ancaman maksimal 10 tahun, Pasal 365 ayat 2 ke-1 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman maksimal 12 tahun, Pasal 170 ayat 2 ke-2 ancaman maksimal 9 tahun, Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan ancaman maksimal 5 tahun.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI