Sukabumi Update

Tiga Pekerja Terluka, Saksi Ceritakan Kronologis Longsor Proyek Jalan di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor di proyek pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) jalan di Kampung Purwasari RT 02/05, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, menyebabkan tiga orang tertimbun.Tak hanya itu, mereka juga mengalami luka. 

Dalam insiden yang terjadi Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 09.00 WIB itu, ada tiga pekerja yang menjadi korban yaitu Emad (37 tahun), Abdurrahman (17 tahun) dan Syamsuddin (43 tahun). 

Baca Juga :

Sekretaris Desa (Sekdes) Purwasari Agus Setia Gunawan mengatakan, satu orang atas nama Abdurahman terluka pada bagian kepala akibat tertimpa batu. Adapun dua pekerja lainnya mengalami memar. "Hanya luka memar dan hanya satu orang atas nama Abdurahman harus diperban kepalanya karena tertimpa batu," kata Agus.

photoPekerja yang menjadi korban di proyek pembuatan TPT jalan di Kampung Purwasari RT 02/05, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. (Istimewa)

Menurut Agus, setelah mendapatkan penanganan di Puskesmas Cicurug para korban diantara pulang ke daerah Kecamatan Tegalbuleud dan Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas. "Sekarang korban langsung dipulangkan ke rumah mereka masing-masing, ada yang di daerah Tegalbuled ada juga yang di Desa Cibenda," tandasnya.

Sementara itu, saksi mata Irwan Setiawan menyatakan dia bersama tiga pekerja itu bekerja seperti biasa lalu tiba-tiba longsor terjadi. Material longsor itu, kata Irwan menimbun tiga korban.

"Tiga korban itu tertimbun dulu, apalagi Syamsudin saat kejadian hanya kakinya saja yang terlihat kepala sampai perutnya tertimbun tanah," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI