Sukabumi Update

Ambil BLT DD, Warga Desa Ridogalih di Sukabumi Wajib Vaksin

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana berbeda terlihat dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021). Dimana sebelum menerima BLT DD, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wajib mengikuti vaksinasi Covid-19.

Karena aturannya begitu, mereka pun mengantri suntik vaksin dosis pertama itu.

"Karena sudah ada peraturan menterinya bahwa setiap penerima bansos harus divaksin dulu. Untuk pembagian BLT DD ini ada 262 KPM, pembagian BLT DD hari ini adalah pembagian tahap dua," kata Kepala Desa Ridogalih, Desa Safari.

Baca Juga :

Dijelaskan Desi bagi KPM yang kondisinya sehat dari hasil pemeriksaan tim medis namun menolak divaksin, maka tidak akan diberikan BLT DD senilai Rp 300 ribu tersebut. "Sesuai dengan aturan jika penerima tidak mau divaksin tidak diberikan," jelasnya.

Desi menyatakan, rata-rata penerima BLT DD sangat antusias dengan kegiatan vaksinasi dan belum ada yang menolak vaksin. Bahkan menurutnya ada beberapa warganya meski tidak menerima bantuan namun secara inisiatif meminta divaksin.

"Mudah-mudahan covid 19 segera berakhir, juga kepada masyarakat meski susah divaksin diharapkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI