Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi Tambah 34 Kasus Covid-19, dari Ciemas Surade dan Cibitung

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terus meningkat. Hari ini, Kamis (10/6/2021) ditemukan 34 kasus positif, 5 diantaranya adalah tenaga kesehatan atau nakes.

Lima orang tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19 ini berasal dari Ciemas dan Cibitung. "Mereka tenaga kesehatan dari PKM (Puskesmas) di wilayah itu," jelas Yulia Handayani, staf komunikasi satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi kepada awak media, Kamis.

Ciemas menjadi kecamatan yang hari ini paling banyak ditemukan warga yang terkonfirmasi positif corona, ada 16 kasus. Disusul Surade dengan 12 kasus dan Cibitung 6 kasus.

"Selain 5 nakes, sebagian besar pasien yang diumumkan positif covid-19 ini berstatus tanpa riwayat, hanya 1 kontak erat kasus sebelumnya," lanjut Yulia.

Baca Juga :

Selain penambahan kasus baru, Satgas Kabupaten Sukabumi dalam update terbaru juga mengumumkan kesembuhan 21 pasien positif covid-19. Saat ini masih ada 128 warga Kabupaten Sukabumi yang menjalani isolasi karena positif covid-19.

"86 pasien isolasi mandiri dan 42 pasien menjalani perawatan di rumah sakit rujukan," pungkas Yulia.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI