Sukabumi Update

Tower Tinggi Tapi Tak Berfungsi, Jaringan Internet di Kalibunder Sukabumi Lemot

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengeluhkan jaringan internet. Mereka berharap menara tower yang berdiri tinggi menjulang di Kampung Gadog Desa Bojong, tak berfungsi. 

"Selama ini jaringan internet di wilayah Desa Bojong, lemot. Bahkan tiba - tiba hilang," kata Anggi Hidayat (30 tahun) warga Desa Bojong kepada Sukabumiupdate.com, Jumat (11/6/2021).

Selama ini warga Desa Bojong, kata Anggi, kebanyakan pengguna provider XL, karena ada tower di Desa Sukajaya, Kecamatan Pabuaran perbatasan dengan Desa Bojong.  Padahal di Desa Bojong juga ada menara tower di dataran tinggi Kampung Gadog, pinggir jalan kabupaten ruas Jampang Kulon - Cikaso. 

"Kalau saja tower tersebut aktif, mungkin jaringan internet di Desa Bojong dan sekitarnya akan lebih stabil," jelasnya.

Baca Juga :

Hal ini dibenarkan oleh Camat Kalibunder, Chaerul Ichwan. Ia mengatakan menara tower di Kampung Gadog sudah berdiri sejak tahun 2015, tapi hingga saat ini belum berfungsi.

"Dari informasi itu adalah tower menara provider XL, adapun kenapa belum beroperasi kami belum tahu alasannya. Namun kami akan mencoba berkordinasi dengan pemilik tower tersebut, apa kendalanya hingga belum juga beroperasi.  Kalau bisa segera difungsikan untuk membantu kelancaran komunikasi di Desa Bojong dan sekitarnya," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI