Sukabumi Update

Perahu Nelayan Ujung Genteng Sukabumi Karam Dihantam Gelombang Tinggi

SUKABUMIUPDATE.com - Gelombang tinggi terjadi di perairan Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi hingga membuat sebuah perahu nelayan karam, Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka menuturkan, perahu jenis fiber itu nyaris terbalik dihantam gelombang saat berada 2 kilometer dari Pantai Kalapacondong. Kecelakaan laut terjadi ketika perahu mau bersandar ke pantai setelah digunakan menangkap ikan.

Baca Juga :

Jeka menyatakan, nelayan memiliki jalur yang aman dari hantaman ombak saat terjadi gelombang tinggi ketika menuju tempat bersandar di Pantai Kalapacondong. Adapun yang dialami perahu tersebut, akibat salah masuk jalur. 

"Diperkirakan perahu salah masuk sehingga dihantam ombak, dan perahu mengalami karam. Beruntung sudah banyak perahu nelayan baik yang pulang maupun mau berangkat sehingga bisa ikut menolong dan perahu dievakuasi," jelasnya.

Jeka menyatakan, nelayan dalam perahu itu hanya satu orang. "Tidak ada korban jiwa, nelayan satu orang  dalam kondisi syok," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI