Sukabumi Update

Masjid di Parungkuda Sukabumi Ini Ambruk, Warga Terpaksa Salat di Luar

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah masjid di Kampung Pasir Pogor, RT 29, RW 10, Desa Pondokaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk karena hujan deras dan kondisi bangunan yang sudah lapuk dimakan usia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ambruknya Masjid Jami Nurul Jamal ini terjadi beberapa hari lalu lebih tepatnya, Selasa, 8 Juni 2021.

Baca Juga :

Nandang Sohebudin, Ketua RW 10 Kampung Pasir Pogor mengatakan, kejadian Masjid ambruk di wilayahnya itu terjadi pada saat pagi hari sekira pukul 09.00 WIB.

"Ini kejadiannya hari Selasa kemarin pukul 09.00 WIB, waktu itu kebetulan tidak ada kegiatan di masjid tersebut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (12/6/2021).

Nandang menambahkan, akibat ambruknya bagian belakang Masjid berkapasitas kurang lebih 150 orang tersebut, membuat warga terpaksa harus melaksanakan salat di luar masjid.

"Itu masjid dipakai sama 4 RT kalau salat jumat, dan kegiatan pengajian juga disitu, sekarang karna bagian belakang masjid ambruk, jika hari jumat warga jadi salat diluar," jelasnya.

photoAkibat ambruknya bagian belakang Masjid berkapasitas kurang lebih 150 orang tersebut, membuat warga terpaksa harus melaksanakan salat di luar masjid. - (Ardi Yakub)</span

Dengan kondisi tersebut, Nandang berharap adanya bantuan dari pemerintah atau dermawan untuk membantu membiayai perbaikan Masjid.

"Saya berharap pemerintah dan orang dermawan mau ikut menyumbang untuk membiayai perbaikan masjid tersebut," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI