Sukabumi Update

Komunitas Ini Peringati Hari Lahir dengan Punguti Sampah di Pantai Minajaya Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Beragam cara bisa dilakukan saat memperingati hari lahir suatu kelompok atau komunitas. Seperti yang dilakukan komunitas Duduluran Teu Kudu Sagatih Pajampangan dengan menggelar bakti sosial bersih-bersih Pantai Minajaya di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 13 Juni 2021.

Memperingati ulang tahunnya yang ketiga, komunitas Duduluran Teu Kudu Sagatih Pajampangan juga menggelar pembagian sembako kepada 15 orang penerima dan uang tunai terhadap 20 orang. "Bersih-bersih pantai ini juga diikuti komunitas dan organisasi lainnya," kata Sekretaris Duduluran Teu Kudu Sagatih Pajampangan, Hendrik.

Baca Juga :

Dalam kegiatan bersih-bersih Pantai Minajaya ini terkumpul 15 kantong sampah yang terdiri dari sampah plastik, makanan, minuman, dan lain-lain, yang selanjutnya akan dibakar. "Alhamdulillah kegiatan ini juga diisi dengan makan liwet bersama," sambung Hendrik.

Makan bersama atau orang Sunda biasa menyebutnya botram ini dilaksanakan di kawasan Pantai Minajaya dengan beragam menu masakan, seperti ikan asin, ikan tawar, aneka sambal, dan lalapan. "Alasnya pakai daun pisan sepanjang 15 meter," kata juru masak, Ani.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI