Sukabumi Update

Dihuni Lansia, Kabar Terkini Rumah Ambruk di Sukaraja Sukabumi Usai Diguyur Hujan

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat hujan deras pada Sabtu malam, 12 Juni 2021, sebuah rumah di Kampung Cicau RT 04/05, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi ambruk. Rumah ini dihuni wanita lanjut usia bernama Yayah yang berumur 75 tahun.

Setelah insiden tersebut, warga sekitar langsung mengantarkan Yayah ke rumah anaknya yang ada di Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. Istri ketua rukun tetangga setempat, Popi Sofiani mengatakan puing-puing rumah yang ambruk sejak Minggu pagi telah dibersihkan.

Popi menyebut Yayah telah mengontrak rumah tersebut selama empat tahun kepada salah seorang warga bernama Majib. Tidak diketahui apa penyebabnya, namun Yayah menempati rumah itu seorang diri. "Iya Bu Yayah memang asli orang sini dan mempunyai empat anak," kata Popi.

Baca Juga :

Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Sumarni menyebut akan mengkomunikasikan ambruknya tersebut kepada pihak terkait. Sebab secara kebetulan, peristiwa itu terjadi saat Sumarni melakukan patroli.

"Kita juga akan mengkomunikasikan kepada pihak terkait untuk bisa memberikan bantuan," katanya. Saat peristiwa itu terjadi, Yayah sedang berada di rumah, namun beruntung ia tidak terkena puin-puing bangunan yang ambruk.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI