Sukabumi Update

16 Tiang Berdiri untuk Kampung yang Belum Teraliri listrik di Desa Nangela Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat dengan 4 kampung di Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi yang belum teraliri listrik? Saat ini, ada sebanyak 16 tiang yang sudah berdiri untuk mengalirkan listrik ke Kampung Cikuya, Kampung Sukasirna, Kampung Caringin, serta Kampung Palatarpari.

Dengan adanya tiang tersebut, warga yang selama ini mengandalkan tenaga surya berharap listrik segera masuk ke 4 kampung tersebut.

Kepala Desa Nangela Sudin mengatakan pemasangan tiang sudah dikerjakan selama dua hari oleh dua kelompok. Menurut dia, satu kelompok melakukan pemasangan di Kampung Cikuya, dan satu lagi di Kampung Sukasirna.

Baca Juga :

Menurut dia, hingga saat ini terpasang sekitar 16 tiang. Adapun pemasangan dilakukan oleh vendor dan dibantu warga secara bergotong-royong. 

Adapun dalam pemasangan tiang tersebut terkendala akses, sebab kampung tersebut berada di pelosok dan berjarak 15 kilometer dari kantor desa. Kendati begitu, warga sangat antusias dan berharap semua proses berjalan tanpa kendala. 

"Kami berharap pengerjaan tidak ada hambatan karena warga sangat menantikan fasilitas penerangan listrik," jelas Sudin.

Sukabumiupdate.com, masih berupaya konfirmasi ke pihak PLN tentang pemasangan tiang tersebut.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI