Sukabumi Update

Kampung Tanpa Listrik di Desa Nangela Sukabumi Dipasang Tiang, PLN: Program Lisdes

SUKABUMIUPDATE.com - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi menyatakan, pemasangan tiang listrik di Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi merupakan program listrik desa atau lisdes.

Di daerah tersebut akan berdiri sejumlah tiang dan gardu untuk mengalirkan listrik ke sejumlah kampung. Diantaranya 4 kampung yang hingga kini belum tersentuh listrik yaitu Kampung Cikuya, Kampung Sukasirna, Kampung Caringin, serta Kampung Palatarpari. 

Baca Juga :

"Kami baru dapat informasi langsung dari Pelaksana Proyek Kelistrikan (UP2K) Jabar, betul [pemasangan tiang] untuk program listrik desa di Desa Nangela. Sudah dimulai pengiriman tiang TR, TM dan material lainnya," ujar Humas PLN UP3 sukabumi Wiwin Darwati kepada sukabumiupdate.com, Senin (14/6/2021).

Wiwin menyatakan, saat ini dimulai penggalian lubang untuk penanaman tiang-tiang. Adapun tiang yang akan berdiri yaitu tiang tegangan rendah 160 tiang, tiang tegangan menengah  42 bantang dan 2 gardu.

Sementara itu, Kepala Desa Nangela Sudin mengatakan pemasangan tiang yang dilakukan oleh vendor dan dibantu warga memasuki hari ketiga pada hari ini. 

Adapun dalam pemasangan tiang tersebut terkendala akses jalan, sebab kampung tersebut berada di pelosok dan berjarak 15 kilometer dari kantor desa. Kendati begitu, warga sangat antusias dan berharap semua proses berjalan tanpa kendala. "Kami berharap pengerjaan tidak ada hambatan karena warga sangat menantikan fasilitas penerangan listrik," jelas Sudin.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI