Sukabumi Update

120 Pencari Kerja di Kota Sukabumi Dilatih Menjahit Hingga Budidaya Ikan

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 120 orang pencari kerja mengikuti program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi. Program tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Senin, 14 Juni 2021, bertempat di Balai latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja kota Sukabumi. Adapun pelatihan yang diberikan terdiri dari pelatihan tata boga, menjahit dan budidaya ikan.

Dilansir dari siaran persnya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan bahwa angka pengangguran di Kota Sukabumi pada tahun ini hampir mencapai 12 persen yang menunjukan dampak dari pandemi Covid – 19 sudah merambat ke sektor ekonomi. Dijelaskan pula dalam upaya memulihkan perekonomian, Pemerintah berupaya menciptakan tenaga kerja berbasiskan keterampilan, dengan harapan mampu membuka unit usaha sendiri setelah tuntas mengikuti pelatihan.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Didin Syarifudin menjelaskan, kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan teknis para pencari kerja serta mempertemukan perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja dengan para pencari kerja. 

Penyelenggaraan pelatihan untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena khusus untuk pelatihan menjahit, para peserta diuji terlebih dahulu dan dalam pelatihan akan diikutsertakan dalam uji kompetensi dari Badan Sertifikat Nasional (BSN).

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI