Sukabumi Update

Ketakutan, Tukang Cuanki Ini Batalkan Aksi Curi Kotak Amal Masjid di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Foto-foto tangkapan layar video rekaman CCTV aksi pembobolan kotak amal di Masjid viral di media sosial Facebook. Pasalnya sosok pelakunya adalah seorang tukang bakso cuanki.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini terjadi di Masjid Al Furqon, Kampung Kebonjati, RT 02, RW 09, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (13/6/2021) sekira pukul 10.45 WIB.

Dalam tangkapan layar CCTV, terlihat pelaku berjenis kelamin laki-laki memakai baju lengan pendek warna merah dan membawa kotak dagangan bakso cuanki sempat melihat-lihat situasi sekitar Masjid kemudian setelah dirasa aman, pelaku berupaya membobol kotak amal.

Baca Juga :

Pengurus Masjid Al Furqon, Lukman Kurniawan (47 tahun) membeberkan, bahwa pelaku dalam kejadian ini tidak sempat melancarkan aksinya. 

Meski sudah bisa merusak lubang kunci, ketakutan pelaku akan terpergok aksinya oleh warga sekitar membuat ia tidak sempat mengambil uang yang tersimpan dalam kotak amal.

"Dilihat dari rekaman CCTV, diduga pelaku yang pedagang cuangki itu akan membobol kotak amal, tetapi tidak sempat lancar aksinya itu. Karena ada warga yang sempat keluar dari rumah. Lokasi rumah warga tersebut berada di samping mesjid, jadi mungkin pelaku itu takut dan bergegas keluar lagi," kata Lukman saat ditemui sukabumiupdate.com, Senin (14/6/2021).

Lukman menambahkan, karena tidak ada uang yang hilang, pihaknya tidak melaporkan kejadian ini ke aparat kepolisian. Meski begitu, upaya pembobolan kotak amal Masjid yang kedua kalinya ini jadi perhatian pengurus dan kewilayahan, untuk melakukan upaya-upaya pencegahan sehingga tidak terulang kejadian serupa kedepannya. 

"Kita tidak melaporkan kejadian ini karena tidak ada uang yang hilang, hanya kunci kotak amal saja yang rusak. Tetapi ini bisa jadi perhatian kita semua karena setahun kebelakang kita juga sempat kehilangan uang kotak amal yang berjumlah Rp2 juta rupiah," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI