Sukabumi Update

10 Persen dari Jumlah Penduduk Kecamatan Caringin Sukabumi Jadi Target Vaksinasi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga berbondong-bondong mendatangi Kantor Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, demi mendapat jatah vaksinasi massal, Selasa (15/6/2021). Mereka rela mengantri di depan gerbang kantor Kecamatan Caringin sejak pukul 08.00 WIB sambil membawa KTP agar bisa disuntik vaksin.

Camat Caringin Anwari mengatakan, kuota untuk pelaksanaan vaksinasi massal itu sebanyak 500 orang penerima. Untuk vaksinatornya, kata Anwari dari Puskesmas yang dibantu petugas Kecamatan dan petugas UPTD yang ada di wilayah Kecamatan Caringin. 

Baca Juga :

"Hari ini kita mengadakan Vaksinasi massal yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Caringin sasarannya adalah sesuai dengan tahap ke 2 yaitu lansia dan pelayan publik, adapun antrian yang panjang karena semata-mata masyarakat semangat ikut vaksinasi," kata Camat Caringin Anwari ketika ditemui sukabumiupdate.com di Kantor Kecamatan.

Sasaran target vaksinasi di Kecamatan Caringin adalah 10 persen dari jumlah penduduk. "Dari 10 persen itu ada sekitar 5.000 lansia yang jadi sasaran di Kecamatan Caringin," ujar Anwari.

Lebih lanjut, Anwari mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini sejatinya sudah mulai dilakukan di masing-masing desa saat pembagian BLT. Sebab salah satu syarat untuk penerima BLT itu harus menunjukan kartu hasil vaksinasi. Hal serupa juga diterapkan untuk penerima bantuan sosial lainnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI