Sukabumi Update

Jalan Rusak di Cikakak Sukabumi Disoal Warga, Dinas PU: Sudah Diusulkan

SUKABUMIUPDATE.com - Ruas jalan di Kampung Ciputat menuju Kampung Cikakak, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan yang cukup parah. Kondisi ini pun dikeluhkan warga setempat.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Sukamaju Deni Nugraha mengatakan kerusakan pada ruas jalan kabupaten yang memiliki panjang sekira 4 kilometer tersebut sudah berlangsung cukup lama. "Kondisi jalan saat ini memang tidak semuanya rusak, hanya beberapa kilometer," katanya, Selasa, 15 Juni 2021.

Deni menuturkan banyak warga yang ingin ruas jalan tersebut diperbaiki karena menjadi akses utama penghubung dua desa, yakni Desa Sukamaju dan Cibodas. Selain itu, ruas jalan ini juga menjadi alternatif jika jalan nasional Palabuhanratu-Cisolok padat, misal saat liburan.

"Banyak warga yang datang ke desa mempertanyakan kapan diperbaiki. Kami sudah mengajukan ke dinas terkait, namun sampai saat ini belum ada perbaikan," kata Deni.

Baca Juga :

Dihubungi terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Dinas Pekerjaan Umum Wilayah I Palabuhanratu Male Sucarwana mengatakan ruas jalan tersebut terakhir mendapat perawatan rutin adalah pada 2019.

"Panjang yang rusaknya 2 kilometer, panjang keseluruhan 3,850 kilometer. Memang itu jalan kewenangan kabupaten dan saat ini seperti diketahui anggaran terganggu recofusing akibat pandemi," kata Male.

"Kami sudah mengusulkan, baik ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi maupun ke provinsi dan terakhir sudah diusulkan ke Banprov tahun angaran 2022. Mudah-mudahan secepatnya segera mendapat perbaikan," tambah dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI