Sukabumi Update

Dua Nakes Positif Corona, 123 Warga Kabupaten Sukabumi Masih Diisolasi

SUKABUMIUPDATE.com - Dua nakes atau tenaga kesehatan di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hari ini diumumkan terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona, hasil swab PCR. Keduanya perempuan berasal dari Kecamatan Cidahu.

"Keduanya perempuan berusia 38 dan 28 tahun. Bekerja di fasilitas kesehatan setempat," jelas Yulia Handayani staf komunikasi satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi kepada awak media pada update data harian, Selasa (25/6/2021).

Selain nakes, ada empat kasus terbaru positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi yang dicatat oleh satgas. Dua warga Bojonggenteng perempuan 29 tahun dan laki laki 58 tahun, dan dua warga Cicurug yaitu perempuan berusia 33 tahun dan bayi laki-laki berusia 2 tahun.

"Kasus di Bojonggenteng tanpa riwayat sementara kasus di Cicurug adalah kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif sebelumnya," lanjut Yulia.

Baca Juga :

Dengan penambahan ini, tercatat 123 warga Kabupaten Sukabumi masih menjalani isolasi karena terkonfirmasi positif berdasarkan swab PCR. Dari jumlah tersebut 70 pasien isolasi mandiri dan 53 pasien dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan covid-19.

Per hari ini, jumlah total kasus positif corona di Kabupaten Sukabumi adalah 5.397 orang. Sebagian besar atau 5115 pasien sudah dinyatakan sembuh, dan 159 pasien meninggal dunia.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI