Sukabumi Update

Sungai Leles Meluap, BPBD Kota Sukabumi: Perum Panggon Mas Kebanjiran

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur Sukabumi Selasa sore tadi (15/6/2021) memicu luapan sungai leles di Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Jawa Barat. Luapan sungai ini menurut laporan BPBD Kota Sukabumi membanjiri kawasan pemukiman termasuk Perumahan Panggon Mas.

Dampak hujan dengan intensitas tinggi ini dilaporkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhani. "Kami informasikan bencana cuaca ekstrim akibat curah hujan yang tinggi sekitar pukul 18.00 WIB, mengakibatkan meluapnya sungai leles," jelasnya kepada sukabumiupdate.com

Baca Juga :

Luapan sungai berdampak pada peningkatan debit selokan dan drainase pemukiman di sekitarnya. "Saluran airnya tersumbat oleh sampah sehingga terjadi genangan air dengan ketinggian sekitar 15 cm di jalan lingkungan perumahan, namun tidak memasuki rumah warga," sambungnya.

Petugas BPBD bersama Warga setempat dan relawan kemanusian lanjut Imran masih berada di lokasi. "Saat ini tim BPBD Kota Sukabumi masih melakukan pembersihan bersama warga dan tim relawan kemanusian," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI