Sukabumi Update

Gudang Ambruk Rumah Rusak, Dampak Puting Beliung di Sukasari Baros Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Amukan angin kencang atau puting beliung terjadi di Kota Sukabumi Jawa Barat, Selasa petang tadi (12/6/2021). Sebuah gudang ambruk dan tiga rumah warga di Kampung Sukasari Kelurahan Baros dilaporkan rusak.

Dalam sejumlah video yang beredar, amukan angin kencang ini sempat membuat warga di lokasi ketakutan. Seng pabrik dan gudang penyimpanan kayu yang sudah tidak digunakan di Kampung Sukasari RT 02/07 Kelurahan Baros bertebangan.

Sejumlah bangunan kayu di gudang tersebut ambruk disapu angin kencang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi mencatat tiga rumah warga di lokasi tersebut juga rusak terdampak angin puting beliung.

"Dilaporkan tiga rumah atapnya rusak, yang parah satu rumah atap asbesnya bolong," jelas Kepala BPBD Kota Sukabumi, Imran Warhdani kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat.

Baca Juga :

"Alhamdulilah tidak ada korban luka ataupun jiwa. Gudang itu kosong sudah lama tidak dipakai," sambungnya.

Hingga malam ini, Petugas BPBD kota Sukabumi bersama personil Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Kelurahan Baros bersama Pihak Kelurahan dan kecamatan, Polsek Baros melakukan  assessment dan membantu proses evakuasi dan pembersihan reruntuhan bangunan

"Besok akan kami koordinasikan kembali dengan unsur wilayah untuk penanganan lanjutan, untuk 2 rumah yang genting nya terbang dan 1 rumah yang asbes nya terbang besok akan kami assessment stimulus bantuan material," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI