Sukabumi Update

Warga Cimaja Sukabumi Antri Suntik Vaksin, Dokter Puskesmas: Antusias

SUKABUMIUPDATE.com - Puskemas Cikakak melakukan vaksinasi terhadap warga Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Vaksin diberikan bagi warga yang menerima BLT DD serta masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas.

Dokter Puskesmas Cikakak Irmawati Marliawati Rohim mengatakan untuk target vaksinasi yang dilaksanakan pada Rabu (16/5/2021) di aula Kantor Desa Cimaja itu sebanyak 135 orang untuk kategori penerima BLT DD. Menurut dia, masyarakat begitu antusias menerima suntik vaksin tersebut. "Masyarakat sangat antusias, mereka lebih banyak yang seneng di vaksin," jelasnya.

Baca Juga :

Selain itu selama pelaksanaan, Marliawati menyatakan tidak ada kejadian pasca imunisasi. "Insya Allah vaksin ini aman untuk masyarakat. Ini dosis yang pertama dan dosis kedua nanti 28 hari kemudian,"imbuhnya.

Irmawati meminta masyarakat tidak terpengaruh oleh hoaks soal vaksinasi. Dia mengingatkan masyarakat bahwa vaksinasi itu sebagai upaya pemerintah supaya masyarakat sehat. "Jadi jangan takut untuk di vaksin, karena ini kan seperti vaksin untuk anak anak kecil dulu bayi bayi kita suka di vaksin," tuturnya.

Sementara kepala Desa Cimaja, R Wahyu Cakra Ningrat membenarkan kalau yang di vaksin ini bukan hanya yang mendapat BLT DD saja tapi masyarakat umum yang targetnya 500 orang. "Dari pantauan masyarakat tidak menolak divaksin, namun memang ada beberapa yang berdasarkan pemeriksaan atau screening yang belum bisa divaksin atau di tunda," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI