Sukabumi Update

Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Mengganas! Hari Ini Tambah 69 Pasien, 9 Meninggal

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus infeksi covid-19 di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mengganas. Hari ini diumumkan penambahan 69 kasus positif corona, 9 diantaranya meninggal dunia.

Satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi dalam update data harian, Rabu (16/6/2021) mencatat angka infeksi melonjak tinggi. "Penambahan 69 kasus terkonfirmasi positif corona dari berbagai kecamatan, 9 diantaranya meninggal dunia," jelas Yulia Handayani, staf komunikasi satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi kepada awak media.

9 pasien yang meninggal menurut Yulia berasal dari Kecamatan Cikembar (1 kasus), Cicurug (1 kasus), Simpenan 4 kasus), Kebonpedes (1 kasus), Nyalindung (1 kasus) dan Cikakak 1 kasus. "Dari berbagai usia, rata-rata dewasa dan lansia, 4 perempuan dan 5 laki-laki," ungkap Yulia.

Dengan penambahan tersebut, angka kumulatif kasus kematian pasien corona di Kabupaten Sukabumi per hari ini menjadi 168 orang atau 3,07 persen dari total kasus positif yang tercatat yaitu 5.466 kasus.

Baca Juga :

"Hari ini ada 58 warga yang terkonfirmasi positif covid-19 dan menjalani isolasi mandiri. Sebagian besar tanpa riwayat. Ada satu pasien dari Cikakak dengan riwayat perjalanan dari Madura," sambung Yulia.

Toal saat ini ada 102 pasien covid-19 di Kabupaten Sukabumi yang menjalani isolasi di rumah sakit rujukan dan 64 orang isolasi mandiri.  "Tingkat hunian ruang isolasi di seluruh rumah sakit rujukan covid-19 di Kabupaten Sukabumi masih di kisaran 71 persen," pungkasnya. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI