Sukabumi Update

Operasi SAR Berlanjut, Wisatawan Asal Dramaga Bogor Hilang di Pantai Citepus Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap wisatawan bernama M. Hasbi warga Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor yang hilang terseret arus di Pantai Citepus Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Peristiwa tragis yang dialami remaja berusia 17 tahun itu terjadi pada Rabu (16/6/2021) pagi. Dengan demikian, pencarian yang dilakukan pada Kamis (17/6/2021) merupakan operasi SAR hari kedua. 

Baca Juga :

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman melalui Korpos SAR Basarnas Sukabumi Faber Sinaga mengatakan, pencarian akan dilakukan secara maksimal dengan mengerahkan personel serta peralatan yang ada di lapangan. Pencarian dilakukan melalui penyisiran di perairan dan pesisir pantai.

"Operasi SAR pagi hari ini akan dibagi 2 tim pencarian, pertama melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan luas area 8 Nautical Mile menggunakan Rubber Boat, kedua melakukan pencarian visual di pesisir pantai sejauh 4 KM dari lokasi kejadian," jelasnya.

Dalam operasi SAR ini, lanjut Faber melibatkan beberapa unsur potensi SAR yaitu Pos SAR Sukabumi, BPBD, Damkar, Polair Polres, Koramil 2202, Balawista, Siberu, ACT, Sarda, Karang Taruna Citepus, HNSI, Pramuka Peduli, Catatan Cakrawala, IEA, Khatulistiwa, RAPI, Sarda dan keluarga korban. 

"Mudah-mudahan korban segera ditemukan, mohon doa dari semuanya," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI