Sukabumi Update

FKDB Jalankan Program Paroan Ternak Tahap Kedua di Desa Cidolog Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) kembali melanjutkan program paroan ternak domba di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Program kerjasama paroan yang dilaksanakan di Desa Cidolog merupakan tahap kedua, karena sebelumnya pada tanggal 12 April 2021, dilakukan serah terima domba sebanyak 11 ekor domba indukan (+2 ekor anak domba) senilai Rp 14.500.000 kepada 6 Kepala Keluarga (KK) di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog. 

Baca Juga :

Adapun untuk tahap kedua, FKDB melakukan serah terima 10 ekor domba indukan (+6 ekor anak domba) senilai Rp 15.700.000 kepada 5 KK. Serah terima disahkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama paroan antara FKDB dengan 5 KK penerima paroan tersebut, Rabu (16/6/2021).

Sehingga secara total domba yang telah kita serah terimakan di Kecamatan Cidolog, sebanyak 21 ekor domba indukan (+ 8 anak domba) senilai Rp 30.200.000 kepada 6 KK.

Program paroan yang terus dijalankan secara konsisten oleh H Ayep Zaki bersama FKDB sebagai bentuk keseriusan dalam membangun ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan masyarakat. Hal itu sebagai upaya dalam mewujudkan ekonomi yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia karena benar-benar menyentuh lapisan masyarakat bawah yang memiliki potensi tetapi minim akses.

“Program ini merupakan salah satu program ekonomi tangguh yang terus konsisten dilaksanakan oleh saya sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran,” tutur Ayep Zaki, yang merupakan Ketua Umum FKDB.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI